Langsung ke konten utama

Restoran untuk pesan online rekomendasi Alice In The Bloggingland

 Assalamu'alaikum sobat blogging.. gimana kabarnya? puasa masih lancar kan? Insya Allah sehat dan puasanya lancar ya...

Buat sobat blogging yang tinggal di Jatiasih-Bekasi dan sekitarnya, di blog post kali ini, Alice in The Bloggingland mau rekomendasiin restoran untuk pesan online. Restoran yang direkomendasiin adalah yang aku repeat order via shop**food atau gr**food ya. Dan ngga semuanya resto makanan berat sih, ada juga minuman atau makanan ringan.

Kategori Makanan berat

1. Ayam Bakar dan Ikan Bakar Edy - Jatiasih 💜💜💜💜

Aku paling suka ayam bekakak (ayam 1 ekor) bakarnya sih. Enak, bumbunya meresap terus sambilnya mantep sih josss..pedes. Udah repeat order via shop**food karena dapet diskon & freeong jadi mursida deh harganya. Buat sobat blogging yang tinggal di Jatiasih dan sekitarnya, kudu cobain Ayam Bakar & Ikan Bakar Edy.

Source : Shopeefood Ayam Bakar Edy - Jatiasih

$$ Untuk ayam bakar 1 ekor 60rb-an lengkap dengan lalap dan sambal (Terakhir order bulan Maret lalu dan pake promo via shop**food).

2. Kebuli Habibie - Jati Sampurna 💜💜💜💜

Ini emang bukan yang the best sih tapi ini masuk kategori enaaaak dan harus coba. .. dagingnya empuk, bumbunya pun berasa (soalnya ada juga deket rumah yang jual tapi hambar euy rasanya 😑). 

Source : Shopeefood Kebuli Habibie - Jati Sampurna

$$ Range harganya 25ribu-an to 65ribu-an. Tapi ada juga sih paket yang buat ramean gitu sekeluarga kayaknya 200ribu-an deh.

3. Sate Madura Ibadah Akur Sunnah - Pondok Melati 💜💜💜💜

Ada 2 sate yang menurutku enak di sekitar Jatiasih (hahahaha..sok banget kayak udah nyoba semua). Tapi serius deh sate depan komplek rumah rasanya plain ngga yang bikin pengen beli lagi gitu loh. Nah si sate Ibadah Akur Sunnah ini itu enaaak. Bumbu kacangnya enaaak.. cuma makan nasi pake bumbu kacangnya pun mantep. Selama ini sih aku belinya sate ayam nya ya (aku ngga terlalu suka kambing, ngeri zonk bauk 😅)

Source : Shopeefood Sate Madura Ibadah Akur Sunnah

$$ Range harganya 26ribuan - 60ribuan ya... tergantung jumlah sate. 

4. Mie Ayam Bangka M Akhsan - Jatiasih 💜💜💜💜

Pas pertama kali beli, langsung yang weeew ini enak nih rasanya 11-12 sama mie ayam bangka as*n yang di perumahan titian indah (itu juga aku beli waktu jaman ngekos). Aku paling suka mie yamin. Mie nya berbumbu manis gurih enak. terus pakein sambel deh. Beuuuh mantep. Kalo aku lebih suka kuahnya dipisah. Jadi pas makan tinggal ambil mienya terus celupin ke mangkok kuahnya. Segeeer enak.

Source : Shopeefood Mie Ayam Bangka M Akhsan

Range harganya 23ribu-an - 33ribu-an.

5. Sate Madura Pak Sholeh 💜💜💜💜

Setelah satenya Ibadah Akur Sunnah, sate madura Pak Sholeh ini jadi rekomendasi aku. Enaknya selevel sama Ibadah Akur Sunnah. Makan nasi pake bumbu kacangnya ajapun enak. Pokokmen top lah.

Source : Shopeefood Sate Madura Pak Sholeh

$$ Range harganya 25ribuan - 60ribuan.

6. Wingstop - Jatiasih 💜💜💜💜

Nah kalo ini mah udah banyak yang tau lah yaaa... aku kalau beli wingstop itu pas promoan. Lumayan kan dapet 10. Terus makannya pake nasi rumah, jadi bisa nambah 😂 (naluri doyan sama irit berbaur menyatu).  Kalau di wingstop, aku paling suka pesan genk spicy sih (red cajun, atomic blast). Ini pricey sih, tapi sesekali boleh deh ya.

Source : Shopeefood Wingstop

$$ Untuk paketan wings harganya di atas 50ribuan.

Kategori makanan & minuman ringan

1. Xiboba 💜💜💜💜

Berapa kali aja nih aku order Xiboba 😄 . Favorite aku tuh Salted Caramel Biscoff Dalgona with Hokkaido Milk Puding. Duh mantap kali lah buat menemani buka puasa di rumah aja. Aku kalo beli Xiboba seringnya nunggu promoan 😄 lumayan euy harganya kalo dapet promo.

Source : Shopeefood Xiboba

$$ Range harganya 20ribu-an - 30ribu-an.

2. Motahu Aja 💜💜💜💜

Ini juga kedemenan aku nih. Udah repeat order berapa kali aje. Paling suka pake sambel kecapnya. Pas makan tuh rasanya kriuk gurih asin. Nah pas lagi main ke rumah temen, di daerah Koja - Tj Priok aku coba order Tahu G* (sesama tahu kriuk) eh ternyata rasanya pun enak, minusnya dia ngga ada sambel kecap cuma pake cabe rawit aja. Sebagai kaum pecinta tahu kriuk Motahu aja sama Tahu G* aku rekomendasiin deh. Enak banget nih dimakan sambil minum teh.

Source : Shopeefood Mo Tahu Aja!

Range harganya 10ribu-an - 20ribu-an.

3.  Martabak Bangka depan komplek Asabri 💜💜💜💜

Ini ku rekomendasiin karena harganya yang mursida dan enak juga kok. Padahal mah deket ruma sih, tinggal jalan kaki aja sampe. Tapi kalo promo mendingan order online 😄 aku pernah beli total yang aku bayar 40ribuan udah dapet martabak manis keju & martabak telur. Lumayan kaaaan.. Dan kuah cocolannya pun lumayan banyak. Mantaplah buat ngemil buka puasa.

Source : Martabak Bangka Asabri

$$ Range harganya 35ribu-an - 65ribu-an.

====================================================

Nah itu semua restoran online rekomendasi dari ku ya, dan ini yang menurutku enak & worth to try.  Sebenernya ketika aku pertama kali mau order makanan online, aku liat dulu ratingnya sih 😄 seringnya aku pilih restoran yang ratingnya di atas 4.5 dari 5. Dan kalau menurutku itu enak, aku pasti repeat order. Tapi balik lagi ke selera sobat blogging mungkin ada rekomendasi lain yang lebih wow rasanya. Bolehlaaa dicoba untuk sobat blogging area Jatiasih & sekitarnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Book Review : The Art of Solitude_What I Think About When I'm on My Own

  안녕하세요 sobat blogging~~ It's book review timeee.. Title  : The Art of Solitude What I Think About When I'm On My Own by Desi Anwar (Indonesia version : Apa yang kita pikirkan ketika kita sendirian) Published by : Gramedia Pustaka Utama Pages : 209 Aku pertama kali suka sama buku ini ketika baca sinopsisnya di cover bagian belakang. Dari pandemi kita diajarkan bagaimana berdamai dengan kesendirian. Dan ternyata sendirian itu tidak selalu membosankan. Karena sendirian lah kita belajar untuk lebih mengenal diri sendiri, lebih memahami makna maupun tujuan dari kehidupan. Buku ini mengajak kita untuk berkaca mengenal sosok yang selalu menemani kita dalam suka maupun duka, dan sosok itu suka tidak suka adalah diri kita sendiri. Dengan berkaca pada diri sendiri, kita jadi lebih mengenali diri, menerima keberadaan diri baik kelebihan maupun kekurangan. Setiap part dalam buku ini mengajak kita untuk berdialog bersama diri sendiri.  Dan membuat aku menyadari somehow being solitude justr

Jalan-jalan ke Parade Siluman di Bentara Budaya

  안녕하세요 sobat blogging~~ Gimana kabarnya?? Insya Allah sehat ya semua, Di blog post kali ini,  Alice in The Blogging Land mau cerita tentang pengalaman berkunjung ke parade siluman (Yokai Parade) yang berlangsung pada 17 - 27 Juni 2022 di Bentara Budaya, Palmerah, Jakarta. Acara ini diselenggarakan oleh Japan Foundation. Yokai Parade ini bisa dibilang mini exhibition sih karena instalasinya juga ngga terlalu banyak. Tapi ini tetap menarik untuk dikunjungi. Dengan adanya Yokai Parade ini setidaknya mengobati kerinduan untuk datang ke acara yang berkaitan dengan kebudayaan Negeri Sakura. Ngga perlu takut ngga bisa baca huruf hiragana, katakana dan kanji karena di setiap instalasinya, untuk penjelasan karyanya juga disertai bahasa Inggris. Ada beberapa sketsa yang dipamerkan disini merupakan penggambaran ulang sketsa yang ada sejak zaman edo. Menarik banget yaaa..ternyata dari zaman edo pun orang Jepang udah lihai menggambar. Untuk transportasi ke Bentara Budaya sendiri buat aku cukup gam

"Emotional Blackmail" Review

  Assalamu'alaikum, 안녕하세요 sobat blogging~~ Di blogpost kali ini, aku mau review buku non-fiksi yang berjudul "Emotional Blackmail" . Sebenarnya aku udah buat reviewnya tapi di instagram. Sesuai janji aku, aku mau memanfaatkan blog ini untuk review buku juga. Sobat blogging pernah ngga sih ngalamin pemerasaan emosional? Misalnya pacar/pasangan sobat blogging selalu nelpon sobat blogging setiap satu jam atau mengharuskan sobat blogging PAP (post a picture) setiap saat untuk meyakinkan kalau sobat blogging itu ngga bohong. Atau orang - orang sekitar sobat blogging terutama yang superior (seperti orang tua, guru atau atasan) memaksakan kehendak mereka meminta sobat blogging untuk melakukan sesuatu dan secara ngga sadar melakukan pemerasan emosional karena sobat blogging harus menuruti dan dengan embel embel "ini semua demi kebaikanmu" "kalau kamu mengikutiku, maka kamu pasti akan..." NAH... kalau udah begitu bisa jadi sobat blogging korban PE atau pemerasa