Langsung ke konten utama

Saturdating with Tata at Patjarmerah

 Assalamu'alaikum,

안녕하세요 sobat blogging~~

Lama aku tak bersua di dunia per-blog-an 😁

Di post kali ini, aku mau cerita keseruan aku dateng ke Patjarmerah di Pos Bloc tanggal 11 Juni lalu. Kenapa aku kasih judul "Saturdating with Tata", ya karena si Tata setia menemaniku seharian di dalam tas..hehehe..


Ini adalah pertama kalinya aku datang ke Patjarmerah.


Sebenernya tahun lalu aku mau dateng kan, dan coba daftar acara #jelajahpatjar yaitu acara walking tour kolaborasi Jakarta Good Guide dengan Patjarmerah tapiii sayang slotnya penuh dan aku dapat kabar lagi pagi di hari H bahwa aku bisa ikut slot. Yaaaaah dadakan amat udah terlanjur ganti rencana 😆. And FINALLY akhirnya tahun ini aku dapet slot untuk ikut acara #jelajahpatjar yeaaaay...

Buat sobat blogging yang belum tau apa itu Patjarmerah, jadi Patjarmerah ini adalah mini festival buku. Disana banyak banget buku-buku kece yang dijual. Selain itu ada banyak nuku kece, Patjarmerah juga bertabur sesi talkshow yang pembicaranya mantep-mantep loh kayak penulis buku atau author, editor. Pokoknya seru sih.

Seperti yang aku jelasin sebelumnya, untuk #jelajahpatjarmerah sendiri, Patjarmerah berkolaborasi dengan Jakarta Good Guide. Dengan membayar IDR 130ribu aja, kita bisa ikutan walking tour ditemani guide yang profesional. Selain itu setiap peserta dapet buku gratis loh dan tentunya judulnya ngga semu sama ya. Mantep kaaan..

Apa ajasih yang didapet dari walking tour #jelajahpatjarmerah ? BANYAAAK!!

1. Teman Baru ~ Menjalin silaturahim itu membuka pintu rezeki ya Insya Allah 😊

2. Knowledge ~ Jadi tau sejarah Pasar Baroe, tau bahwa kantor berita Antara yang menyiarkan proklamasi Indonesia agar mendapat pengakuan dunia itu ada di Pasar Baroe, tau bahwa ada 3 (tiga) cagar budaya yang ditetapkan Pemerintah DKI yaitu Toko Kompak, Klenteng Sin Tek Bio, dan Gedung Dapur Rempa.


3. Kulineran ~ Aku dan peserta lainnya berkesempatan untuk cobain cakue legend di Jakarta, lalu makan roti sobek yang lembuut (ini ditraktir sama Guide kita si Kak Faris loh 😊), terus berakhir dengan minum kosu aren di Kopi Maru



Naaah seru kaaan ngga cuma tumpukan buku-buku ketje aja yang di Patjarmerah, tapi juga ada walking tour, dan talk show.

Dan ini adalah cuplikan keriaan di Patjarmerah Sabtu 11 Juni kemarin ❤



Semoga Allah selalu kasih nikmat sehat dan lapang rezeki sehingga next Patjarmerah aku bisa ikutan lagiii ❤❤❤❤❤ Aamiin Allahumma Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Book Review : The Art of Solitude_What I Think About When I'm on My Own

  안녕하세요 sobat blogging~~ It's book review timeee.. Title  : The Art of Solitude What I Think About When I'm On My Own by Desi Anwar (Indonesia version : Apa yang kita pikirkan ketika kita sendirian) Published by : Gramedia Pustaka Utama Pages : 209 Aku pertama kali suka sama buku ini ketika baca sinopsisnya di cover bagian belakang. Dari pandemi kita diajarkan bagaimana berdamai dengan kesendirian. Dan ternyata sendirian itu tidak selalu membosankan. Karena sendirian lah kita belajar untuk lebih mengenal diri sendiri, lebih memahami makna maupun tujuan dari kehidupan. Buku ini mengajak kita untuk berkaca mengenal sosok yang selalu menemani kita dalam suka maupun duka, dan sosok itu suka tidak suka adalah diri kita sendiri. Dengan berkaca pada diri sendiri, kita jadi lebih mengenali diri, menerima keberadaan diri baik kelebihan maupun kekurangan. Setiap part dalam buku ini mengajak kita untuk berdialog bersama diri sendiri.  Dan membuat aku menyadari somehow being solitude justr

Jalan-jalan ke Parade Siluman di Bentara Budaya

  안녕하세요 sobat blogging~~ Gimana kabarnya?? Insya Allah sehat ya semua, Di blog post kali ini,  Alice in The Blogging Land mau cerita tentang pengalaman berkunjung ke parade siluman (Yokai Parade) yang berlangsung pada 17 - 27 Juni 2022 di Bentara Budaya, Palmerah, Jakarta. Acara ini diselenggarakan oleh Japan Foundation. Yokai Parade ini bisa dibilang mini exhibition sih karena instalasinya juga ngga terlalu banyak. Tapi ini tetap menarik untuk dikunjungi. Dengan adanya Yokai Parade ini setidaknya mengobati kerinduan untuk datang ke acara yang berkaitan dengan kebudayaan Negeri Sakura. Ngga perlu takut ngga bisa baca huruf hiragana, katakana dan kanji karena di setiap instalasinya, untuk penjelasan karyanya juga disertai bahasa Inggris. Ada beberapa sketsa yang dipamerkan disini merupakan penggambaran ulang sketsa yang ada sejak zaman edo. Menarik banget yaaa..ternyata dari zaman edo pun orang Jepang udah lihai menggambar. Untuk transportasi ke Bentara Budaya sendiri buat aku cukup gam

"Emotional Blackmail" Review

  Assalamu'alaikum, 안녕하세요 sobat blogging~~ Di blogpost kali ini, aku mau review buku non-fiksi yang berjudul "Emotional Blackmail" . Sebenarnya aku udah buat reviewnya tapi di instagram. Sesuai janji aku, aku mau memanfaatkan blog ini untuk review buku juga. Sobat blogging pernah ngga sih ngalamin pemerasaan emosional? Misalnya pacar/pasangan sobat blogging selalu nelpon sobat blogging setiap satu jam atau mengharuskan sobat blogging PAP (post a picture) setiap saat untuk meyakinkan kalau sobat blogging itu ngga bohong. Atau orang - orang sekitar sobat blogging terutama yang superior (seperti orang tua, guru atau atasan) memaksakan kehendak mereka meminta sobat blogging untuk melakukan sesuatu dan secara ngga sadar melakukan pemerasan emosional karena sobat blogging harus menuruti dan dengan embel embel "ini semua demi kebaikanmu" "kalau kamu mengikutiku, maka kamu pasti akan..." NAH... kalau udah begitu bisa jadi sobat blogging korban PE atau pemerasa